Ke mana pun pergi atau meskipun terbiasa berpindah-pindah, rumah sendiri akan tetap menjadi tempat yang paling nyaman. Apalagi bagi pasangan menikah; ada yang jika sesuai budaya harus ikut mertua, ada yang karena ketidaksiapan finansial harus menetap di rumah mertua. Untuk yang sudah punya rumah sendiri juga liburan tetap harus sering berkunjung bahkan menginap di rumah mertua. Walaupun bukan keadaan ideal yang diinginkan karena tetap saja ada sesuatu yang berbeda, tapi kamu harus tetap menikmati waktu tinggal di rumah mertua.

hidangan pembuka, selera, pembakaran, burger, makan siang bisnis ...

Berikut di bawah ini hal-hal seru yang bisa kamu lakukan di rumah mertua:

1. Pergi ikut belanja

Untuk menghilangkan rasa bosan tinggal di rumah mertua, kamu bisa lakukan hal yang satu ini. Mengikuti ke mana pun kerabat dekat atau mertuamu pergi, misalnya membeli sesuatu di warung, ke pasar membeli kebutuhan pokok atau ke mall berbelanja pakaian. Bersikaplah santai dan kalem. Manfaatkan waktu bersama kerabat untuk berbincang supaya lebih paham tentang mertua. Tentang apa yang dia suka dan apa yang dia tidak suka.

2. Menemani mertua

Meluangkan waktu menemani mertua meskipun kamu tidak melakukan hal yang berarti alias tidak ngapa-ngapain. Kamu bisa bercerita untuk lebih mengakrabkan diri. Untuk pasangan baru menikah, kamu bisa lebih jauh bertanya tentang pasanganmu atau menceritakan pengalaman berhargamu.

Bantu pekerjaan mereka semampumu, seperti membersihkan rumah, mencuci dan memasak. Jika kamu menetap dalam waktu yang lama di rumah mertua. Usahakan untuk terbuka terkait pengelolaan rumah tangga, supaya bisa mendapatkan pembagian tugas yang jelas.

Baca juga: 5 Sifat Suami yang Harus Dihindari

3. Olahraga

Di mana pun tempatnya, sempatkan untuk tetap berolahraga. Jogging 30 menit, kalau ada sepeda naik sepeda. Bisa juga liat di internet tutorial tentang yoga. Ajak keluarga lain untuk lakukan kebiasaan ini supaya sama-sama sehat. Olahraga bersama di halaman depan sudah pasti lebih seru.

4. Foto-foto

Mengunjungi rumah mertua akan selalu ada moment yang indah bukan? Kamu bisa mengabadikan moment indah itu melalui kamera atau ponsel. Selain itu, kamu juga bisa mengambil potret kreasi masakan yang kamu buat. Entah itu camilan ringan atau justru masakan dari resep turun temurun keluarga.

5. Baca buku

Meskipun di rumah mertua, jangan sampai berhenti baca buku dong. Kamu bisa jadikan kegiatan satu ini untuk mengisi hal seru selama tinggal di rumah mertua. Lebih bagus lagi kalau kamu adakan kegiatan mendongeng sebelum tidur bersama kerabat yang lain. Sama-sama berbagi ilmu adalah hal yang baik dan seru bukan?

Nah itu dia, 5 hal seru yang bisa kamu lakukan ketika di rumah mertua. Kira-kira hal seru apa yang sering kamu lakukan di rumah mertua?