Dalam rumah tangga adakalanya istri atau suami berbuat kesalahan, hal itu lumrah. Namun segala kesalahan yang diperbuat semestinya harus segera diluruskan, hingga minta maaf. Karena jika dibiarkan saja hal itu hanya akan memupuk permasalahan yang lebih besar. Terkadang ada saja kelakuan pasangan yang membuat jengkel. Berusahalah memahami apa yang istri atau suami tidak sukai dan yang terpenting dari pada terus menerus berbuat kesalahan lebih baik dihindari. Nah, di bawah ini terdapat 5 sifat suami yang harus dihindari dalam rumah tangga, apa saja itu?

wedding groom, suit, Wedding, groom, people, bride, married, love, men, bridegroom, bouquet, celebration, husband, romance, outdoors, women, wife, newlywed, elegance, day, city, real people, close-up, clothing, focus on foreground, event, well-dressed, flower, midsection, adult, flowering plant, life events, ceremony, wedding ceremony, flower arrangement, menswear, 4K, CC0, public domain, royalty free

1. Tidak mau bergantian menjaga anak

Anak merupakan hasil buah cinta dari suami dan istri. Sehingga untuk mengasuhnya harus bergantian supaya seimbang dan kasih sayang kepada anak bisa lengkap. Jika suami bekerja dan istri mengurus rumah tangga dan anak. Berikan juga istri waktu sejenak untuk bersantai dan refreshing. Mengasuh anak itu tanggung jawab kedua belah pihak.

2. Tidak peduli pada penampilan istri

Hindari bersikap cuek dengan apa yang menjadi kebutuhan istri. Sangat penting bagi wanita untuk bisa menjaga penampilan apalagi jika tujuannya untuk mempertahankan keharmonisan rumah tangga. Maka dari itu, berikan istri dana secukupnya agar istri bisa ke salon seminggu sekali. Beri dia waktu untuk merawat diri dan berhias untukmu pak.

Baca juga: 5 Tanda-tanda Cowok Serius Ingin Menikahimu

3. Malas mendengar curahan hati istri

Sediakan waktu untuk mendengar isi hati istrimu. Berikan dia solusi atas masalah yang di hadapi. Jadilah tempat untuknya pulang mengeluarkan segala keluh kesah. Cara ini sebenarnya sangat cocok untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Bisa menghabiskan waktu bersama, berbicara tentang hal yang telah dilewati dan rencana untuk hal yang akan datang. Sempatkan waktu untuk mengadakan pillow talk.

4. Tidak memberi nasehat pada keluarganya

Luruskan bila istri atau anak melakukan kesalahan. Berikan nasehat yang baik dengan cara bijaksana. Jika istri tidak pernah dikoreksi atas kesalahannya, maka bisa saja ke depan dia akan memiliki sifat keras dan sering tidak mematuhi aturan suami.

5. Mudah memarahi

Tidak semua hal bisa diselesaikan dengan amarah. Justru kebanyakan membuat keluargamu tidak nyaman. Perempuan memiliki hati yang lembut, jika suami terus memarahi istri. Hatinya akan mudah terluka dan sulit melupakan hal atau siapa yang telah menorehkan rasa sakit di hatinya. Jadi bicarakanlah dengan baik-baik dan selesaikan permasalahan tersebut dengan cara bijaksana.

Nah, itu dia 5 sifat suami yang harus dihindari. Suami adalah kepala keluarga, panutan dan teman hidup bagi seorang istri. Jadi sebagai suami harus bisa menghargai seorang istri, bertutur kata yang lembut dan menunjukkan cinta kasih serta contoh yang baik kepada anak dan istri. Semoga para suami bisa membimbing para istri menjadi lebih baik.