Gambar : manusia, bunga, pria, perayaan, cinta, dasi, pernikahan ...

Baru-baru ini sedang trending pernikahan selebriti Rey Mbayang dengan Dinda Hauw yang proses pra nikahnya melalui taaruf. Mendadak semua orang latah dengan pertanyaan “suami idaman kamu seperti apa?” atau “istri idaman kamu seperti apa?” menjadi yang hal yang ditanyakan kepada pasangan yang sudah lama menjalin hubungan maupun kepada laki-laki atau perempuan yang tengah menjadi incaran. Bagi kamu perempuan, untuk memastikan apakah laki-laki itu serius ingin menikahimu seperti Rey Mbayang. Berikut di bawah ini tanda-tanda cowok serius ingin menikahimu:

1. Tidak latah dengan kata berpisah

Pertengkaran memang menajdi bumbu dalam setiap hubungan. Kalau dia benar-benar ingin menikahimu, dia sudah tidak lagi bertindak mempertahankan cara-cara yang tidak sehat dalam hubungan. Dia tidak mudah mengatakan putus saat hubungan sedang rentan. Intinya dia terus mempertahankanmu.

2. Berusaha merawat dan menjagamu

Mempertahankan hubungan bukan hal yang mudah. Laki-laki yang serius akan merawat dan menjaga pasangannya. Mereka yang sedang jatuh cinta memang berbahaya, kadang-kadang cinta membuat logika sesat. Mereka yang serius akan tahu apa yang menjadi kebutuhan, seperti komitmen.

3. Sedikit berkata, banyak aksi

Jauh-jauh deh sama laki-laki yang suka umbar kata-kata. Bisa jadi hanya omong kosong. Tapi laki-laki dengan aksi nyata perlu kamu pertimbangkan, tandanya dia serius tuh. Kamu bukan lagi hal yang harus ditaklukan, melainkan dia telah menjadikanmu teman baik yang bisa diajak berdiskusi hal yang lebih krusial.

Baca juga: Penjelasan Mencari Jodoh yang Sekufu, Tujuannya…

4. Memberikan dunianya

Kamu sudah masuk menjadi hal yang menjadi prioritasnya. Dia mau meluangkan waktu dan berbagi cerita denganmu. Tidak ada yang dia tutupi, dia mulai terbuka tentang keluarga dan kesehariannya.

5. Mencoba pendekatan dengan keluargamu

Menikah bukan hanya menyatukanmu dengan pasanganmu, namun juga dua keluarga. Dia mulai berusahan meleburkan diri dengan orang –orang terdekatmu. Itu tandanya dia sudah mulai ingin berkomitmen dan kamu sangat berharga baginya.

Nah, itu dia 5 tanda cowok yang serius ingin menikahimu. Yang terpenting dia mau menerima segala keadaan dan kekuranganmu. Dia mengerti bahwa menikah tandanya saling melengkapi dan ingin membangun kualitas diri. Saling mendukung serta menjadikanmu prioritas utamanya.