Ada yang belum tahu apa itu pillow talk? Pillow talk adalah obrolan sebelum tidur. Ternyata pillow talk bagi pasangan memiliki banyak manfaat. Cara sederhana ini bisa membuat kamu dan pasangan menjadi lebih harmonis. Bisa dikatakan ini menjadi moment berbagi cerita dan membicarakan hal-hal penting bersama pasangan. Bukan hanya ngobrol biasa, di bawah ini manfaat dari pillow talk:

1. Meluruskan konflik

Ada saja permasalahan dalam rumah tangga, hal itu wajar. Namun banyak juga pasangan yang sibuk dan kadang tidak memiliki waktu untuk meluruskan konflik. Padahal jika hal itu terus ditunda, masalah akan menumpuk dan membuat konflik menjadi lebih besar. Menyelesaikan masalah dengan santai di atas kasur menjadi pilihan yang tepat. Perlunya menyelesaikan masalah dengan kepala dingin, luangkan waktu kurang lebih 1 jam sebelum tidur untuk meluruskan konflik. Cocok dibicarakan pada saat pillow talk.

2. Makin intim

Melakukan pillow talk dengan berbicara dari hati ke hati dapat membuat pasangan menjadi lebih harmonis dan makin intim. Kamu bisa mengenang moment romatis bersama pasangan. Manfaat pillow talk satu ini sangat cocok bagi pasangan yang telah lama menikah.

Baca: Apa Sih Kunci Kebahagiaan Suami dan Istri?

3. Energi positif

Moment pillow talk bisa dimanfaatkan untuk saling memberikan dukungan dan energi positif setelah lelah dari bekerja seharian. Kamu bisa jadi lebih menghargai pasangan dan mengetahui apa yang menjadi kesulitannya. Mendapatkan semangat dan energi positif dari pasangan dapat membuat kamu lebih siap menjalani rutinitas esok hari.

4. Menyusun rencana

Manfaat pillow talk lainnya adalah kamu dan pasanganmu dapat melakukan perencaan ke depan. Apa yang sebaiknya dilakukan dan apa yang sebaiknya tidak dilakukan.

5. Mengusir cemas

Rasa nyaman yang ditimbulkan saat pillow talk dengan pasangan dapat meredakan stres yang menumpuk seharian. Sehingga esok pagi tubuh bisa menjadi lebih fresh. Pillow talk bisa menjadi sarana quality time setelah seharian bekerja.

Manfaat pillow talk disadari dapat membuat kamu dan pasangan menjadi lebih terbuka dan bisa lebih memahami pasangan. Bahkan hubungan yang tidak seromantis dulu bisa kamu kembalikan. Cobalah untuk menjadwalkan pillow talk bersama pasangan untuk mengetahui manfaatnya. Semoga bermanfaat.