Menyisihkan waktu bagi seseorang yang telah menikah merupakan hal yang penting. Apalagi setelah memiliki anak, biasanya waktu akan lebih terfokus kepada si kecil. Harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan urusan rumah tangga. Nah, di tengah pandemi, pemerintah menyuruh masyarakat untuk tetap di rumah saja, kecuali jika ada kebutuhan yang mendesak. Beberapa pekerjaan pun terpaksa dilakukan di rumah.

Bekerja di rumah kamu jadi lebih memiliki waktu yang longgar dibanding biasanya, dan bisa melihat pasangan dari pagi hingga malam dan seterusnya. Supaya hubunganmu dengan pasangan tetap harmonis di tengah pandemi ini, kamu bisa lebih sering melakukan komunikasi dan tetap bisa mendapatkan me-time masing-masing selama masa social distancing. Kamu dan pasanganmu bisa saling membagi tugas dan menentukan kapan bisa melakukan waktu me-time masing-masing.

Jika kamu bingung apa yang harus kamu lakukan saat me-time. Dari mengasah otak hingga tubuh, berikut beberapa rekomendasi aktivitas di rumah aja yang bisa membantu kamu menghabiskan moment me-time.

Baca: 5 Langkah Persiapan Pernikahan di Tengah Pandemi

1. Meditasi

Dengan melakukan meditasi yaitu mengosongkan pikiran sejenak, hati dan tubuh bisa sama-sama rileks. Setelah meditasi pikiranmu akan lebih fresh, dan tidak stres. Sehingga kesehatanmu tetap terjaga dan tidak mudah sakit.

Untuk menguarkan atmosfer positif dari meditasi, kamu juga bisa menambahkan wewangian aroma terapi sesukamu.

2. Membaca buku

Salah satu me-time pilihan banyak orang adalah dengan membaca buku. Menjauhkan diri dari telepon genggam, benar-benar menikmati momet kesendirian anda. Ini saatnya kamu menghabiskan novel-novel bacaan favoritmu atau buku bacaan pengetahuan lainnya.

3. Memasak

Moment #dirumahaja bisa kamu gunakan untuk memasak dengan varian resep baru yang bisa kamu telusuri di internet. Berbagai macam tutorial tersedia sehingga keahlian memasakmu semakin bertambah. Ketika semua orang memuji masakanmu, rasa percaya dirimu kian meningkat seolah kamu mendapat sebuah penghargaan.

4. Membuat kerajinan tangan

Merajut dan melukis mungkin bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan moment me-time saat #dirumahsaja. Ada banyak pilihan kerajinan tangan yang bisa kamu lakukan. Aktivitas kerajian tangan bisa menjadi kegiatan yang mediatif dan pastinya seru, kamu sungguh akan dibuat penasaran bagaimana hasil karyamu .

5. Merias wajah

Selain memasak, merias wajah menjadi tren pilihan menghabiskan moment me-time. Kamu bisa berkreasi dengan menghias diri. Mencoba berbagai macam riasan wajah yang natural untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari hingga riasan wajah pesta.

Nah, itu dia 5 kegiatan me-time selagi #dirumahaja yang bisa kamu lakukan. Meski #dirumahaja kamu tetap bisa produktif dan dapat menghibur diri dari kebosanan selama #dirumahaja. Sehingga hari-harimu jauh lebih menyenangkan. Semoga bermanfaat.