Berencana menikah di tahun ini, bahkan di tengah pandemi? Persiapan nikah di tengah pandemi tentu perlu disesuaikan. Jika biasanya kamu harus menyiapkan pernikahan jauh-jauh hari untuk mencari WO, memesan gedung, dan catering. Namun dengan adanya pandemi ini segala pergerakan terbatas. Tidak bisa sembarangan membuat resepsi, jika tidak ingin dibubarkan oleh pihak yang berwajib.

Tahun ini memang terbilang cukup berat, namun bukan berarti kamu tidak bisa melanjutkan persiapan pernikahanmu. Di bawah ini terdapat beberapa tips persiapan pernikahan di tengah pandemi.

1. Lakukan pola hidup sehat

Meski di tengah pandemi persiapan pernikahan tetap akan menguras tenaga dan mental. Jika tidak bisa menjaga kesehatan dan membuat imunitas turun. Kamu akan mudah sakit dan kemungkinan untuk terjangkit virus bisa lebih besar. Meski sibuk harus tetap menjaga pola hidup sehat dengan menyempatkan diri untuk makan makanan yang bergizi, minum air yang cukup, konsumsi vitamin, dan istirahat yang cukup.

2. Patuhi protokol kesehatan yang ada

Jika terpaksa untuk keluar rumah, diharapkan tetap patuhi protokol kesehatan. Sebelumnya kamu harus mempunyai daftar persiapan pernikahan. Tentang apa saja yang akan dilakukan saat keluar rumah. Sehingga dapat memudahkan dan mengefisiensi waktu. Hal tersebut diperuntukkan hanya untuk persiapan yang urgent, yang tidak bisa dilakukan via telepon atau internet.

Gunakan masker, dan selalu cuci tangan. Bila perlu bawa hand sanitizer untuk berjaga saat di tempat umum. Serta jauhi kerumunan dan tetap jaga jarak minimal 1 meter.

Baca: Hal-hal yang Perlu Dibicarakan Sebelum Menikah

3. Perbanyak positif thinking

Pikiran yang berlebihan dan tak berdasar sering berdatangan sebelum menikah dan bisa berpengaruh pada kesehatan tubuh. Hindari overthinking yang membuat kamu makin tidak karuan. Perbanyak bersyukur, perbanyak mengambil sisi positif atau hikmah dari setiap kejadian. Dengan segala kendala yang ada, setidaknya kamu tetap bisa memiliki progress untuk persiapan pernikahan. Yakin bisa melewatinya dengan baik.

4. Rapat online

Di tengah pandemi semuanya serba melalui online. Berkomunikasilah secara intents melalui rapat online. Kamu bisa mengunduh aplikasi untuk conference video call supaya bisa melakukan sesi technical meeting.

Di saat seperti ini, meski pernikahanmu diusung menjadi sederhana. Kamu tetap harus mempersiapkannya dengan baik. Tidak boleh menyerah dengan keadaan dan tetap melakukan persiapan di tengah pandemi. Percaya semua akan terlewati dengan baik, dan kamu bisa bersatu dengan pasanganmu. Semoga bermanfaat.