Apakah kamu sering bertanya-tanya pada diri sendiri mengenai pasanganmu? Menerka-nerka melalui sikapnya? Pasti kita pernah dihantui pertanyaan apakah pasanganmu siap menikahimu. Pernikahan memang membutuhkan kesiapan diri. Jadi kira-kira kamu dan pasanganmu sudah siap belum? Tidak apa-apa sih kalau kamu menanyakan kapan dia akan melamarmu. Namun sebelum kamu mengambil langkah untuk mengutarakannya, sebaiknya liat tanda-tanda di bawah ini.

Berikut 4 tanda bahwa seorang pria telah siap untuk menuju jenjang pernikahan:

  1. Memprioritaskan pasangan

Jika kamu sungguh berarti dalam hidupnya, dan berniat komitmen denganmu. Dia akan memprioritaskanmu. Misalnya dia lebih sering memilih menghabiskan waktu denganmu. Biasanya jika seseorang memilih waktu bersama, tandanya orang itu merasa senang saat bersamamu. Apalagi jika hubungan yang kamu jalani sudah berlangsung lama, dan disetiap pertengkaran dia selalu kembali kepadamu.

  1. Terbuka kepada pasangan

Tidak semua pasangan bisa bercerita tentang hal-hal pribadi. Jika dia sudah terbuka padamu, dan dia peduli pada kehidupan pribadmu., hubungan dijalani sudah sampai ke tahap serius. Dia ingin mulai memberikan dunianya kepadamu, begitu pula sebaliknya. Dia ingin tahu duniamu, dia memberikan akses tentang kepercayaan, dan hal itu yang paling penting dalam hubungan.

  1. Siap bertemu keluarga

Pernikahan bukan hanya menyatukan kamu dengan pasanganmu. Tetapi menyatukan dua keluarga. Jika sesuatu sudah menyangkut dengan keluarga maka saat itu adalah menjadi penting. Itu bukan hal yang sepele. Perlu didiskusikan, karena ke depannya keluarga pria akan menjadi keluargamu begitupun sebaliknya.

  1. Dia tidak akan mempermainkanmu

Bagaimana cara melihat dia bersungguh-sungguh padamu. Menunjukkan sebuah pengorbanan. Perasaan rela berkorban, namun dia meras hal tersebut bukanlah pengorbanan melainkan sebuah keharusan. Dia mau menerima dan menemanimu saat masa-masa sulit maupun senang. Dia selalu mengingat setiap hal kecil tentangmu atau sesuatu yang pernah kamu ceritakan. Dan mulai membicarakan tentang masa depan denganmu. Kalaupun belum mau melangkah ke jenjang pernikahan, dia menunjukkan keseriusannya dengan mendiskusikan konsep komitmen.

Nah, itu dia 4 tanda pria siap menikah, yuk cek pasanganmu sudah siap belum. Pernikahan adalah hal yang besar, dan tidak mudah bagi pria. Butuh proses untuk memutuskan menikah dan jika mereka memutuskan untuk menikah, tindakan itu patut dihargai. Semoga bermanfaat!