Jika diartikel satu kita bicarakan tentang makanan, diartikel ini kita bicarakan tentang minuman yang biasa ada di acara pernikahan. Kalau makan kan pastinya harus ada minum, jadi penting juga nih kami bahas tentang minumannya. Semoga bermanfaat.

Jika kamu belum membaca artikel tentang makanan bisa kesini dulu ya Disini

Makanan dan minuman merupakan satu paket komplit hidangan dalam pernikahan. Tetapi sangat sayang, kebanyakan calon pengantin hanya sibuk memilih jenis-jenis makanan apa yang akan disajikan di resepsi pernikahan kelak. Hingga akhirnya mereka lupa menentukan pilihan jenis minuman apa saja yang akan dihidangkan.

Lagi pula kalau pesta pernikahan hanya menghidangkan minuman berupa air mineral saja tentu kurang afdol kali ya..

Oleh sebab itu, sebaiknya kamu juga perlu dan penting memikirkan jenis minuman untuk resepsi pernikahan kelak. Sesuaikan jenis minuman yang kalian pilih dengan melihat waktu dan cuaca resepsi yang akan digelar. Jangan lupa untuk menghias area minuman agar semakin mencuri perhatian, biasanya sih ditempatkan pada gubukan dan diberi tulisan apa isi dari tempat gubukan tersebut. Apabila minuman beraneka ragam disajikan dengan menarik, pasti akan diincar oleh para tamu undangan loh!

Berikut aneka minuman yang bisa kalian sajikan untuk para tamu undangan yang hadir di resepsi pernikahan kalian :

  1. Air Putih, air yang menyehatkan badan juga untuk menetralisir tubuh .

2. Es Sirop, pelepas haus disiang hari. Biasanya menjadi sangat incaran tamu undangan karena menyegarkan tenggorokan.

3. Es Cream, Segar dan dingin. Kalau ini menjadi favorite anak-anak yang ikut datang ke acara pernikahan, tapi orang dewasa pun pasti banyak yang suka es cream. Bisa menjadi incaran paa tamu juga nih.

4. Jus Buah, pelengkap dari makanan. Masih jarang banget acara pernikahan yang menyediakan jus buah, kecuali acara yang ada di gedung dengan prasmanan yang mewah. Karena kalau untuk pernikahan yang low budget, sedikit tertekan ya kalau menyediakan jus.. hehe

5. Kopi atau teh, favorit banyak orang. Biasanya minuman ini disediakan untuk tamu besanan atau keluarga laki-laki. Karena Cocok untuk minuman pembuka sarapan.

Semoga menjadi tambahan referensi buat kalian ya..

Ada tambahan lain, share dikolom komentar ya.. oke!