Sebelum menikah sudah pasti banyak masalah dan godaan yang harus di hadapi, pun setelah menikah. Sebelum menikah, bahkan sering kali muncul keraguan terhadap pasangan. Kira-kira keputusan untuk menikahinya sudah benar belum ya, atau bagaimana tanggapan orang tua terhadap pasangan juga sangat berpengaruh dalam perjalanan menuju pernikahan. Ya kembali lagi, dalam kehidupan nggak semua hal bisa berjalan mulus.

Di bawah ini masalah dan godaan yang terjadi ketika ingin menikah dan setelah menikah

  1. Keuangan

Ya, keuangan sering kali berada diurutan pertama dalam konflik pasangan. Masalah keuangan memang hal yang paling sensitif ddan perlu dibicarakan baik sebelum maupun sesudah menikah. Jangan ada yang ditutup-tutupi atau berakhir dengan saling mencurigai. Hal ini tidak baik untuk kamu dan pasanganmu. Sikap saling memaklumi masing-masing keuangan individu sangat diperlukan.

  1. Kesibukan masing-masing

Sibuk karena pekerjaan juga kerap menimbulkan pertikaian. Menjelang pernikahan stress seringkali melanda, terutama oleh mempelai perempuan yang sering mempermasalahkan kesibukan pasangan dan membuat atmosfer menjadi tegang. Solusi terbaik adalah dengan menggunakan jasa wedding organizer supaya kamu dan pasanganmu sedikit mengurangi beban pikiran maupun tugas menjelang pernikahan. Tanyakan kepada keluarga atau kerabat terkait WO yang sudah terpercaya.

Meski sibuk, jangan lupa untuk selalu menjaga komunikasi. Karena kesibukan sering kali membuat komunikasi tidak lancar dan menimbulkan kesalahpahaman baik sebelum bahkan sesudah menikah.

  1. Ragu-ragu dengan keputusan

Hampir setiap pasangan pernah merasakan hal ini sebelum menikah. Entah ragu-ragu untuk memutuskan menikah atau ragu-ragu terhadap pasangan. Lalu mau menunggu sampai yakin gitu? Ya, nggak mungkin. Rasa yakin itu bisa diciptakan. Kamu bisa mengambil waktu untuk sendiri, menciptakan keyakinan di dalam diri. Kalau restu orang tua sudah kamu dapatkan, kalau pasanganmu sudah bersedia menikah, mau menemanimu dalam susah maupun senang. Lantas apalagi yang harus diragukan? Bawa keyakinan kamu sampai setelah menikah ya. kepercayaan dan komitmen sangat diperlukan untuk membangun rumah tangga.

  1. Mantan tiba-tiba muncul

Untuk kamu yang punya mantan dan di saat menjelang pernikahan tiba-tiba dia muncul. Tidak menutup kemungkinan mantan pacar pernah mengisi kehidupan kita yang sebelumnya. Ini ujian sih, jadi kamu bisa setia terhadap pasanganmu atau tidak. Tinggalkan kenanganmu dengan mantan pacarmu dan tatap dia yang akan menjadi pasanganmu kelak. Yakinkan bahwa dia yang terbaik untukmu seumur hidup. Beritahu mantanmu jika sebentar lagi kamu akan melangsungkan pernikahan. Setelah menikah, jangan coba-coba berpaling!

  1. Beda Selera

Masing-masing individu punya selera yang berbeda-beda. Perbedaan warna kesukaan, makanan kesukaan hingga hobi yang digemari sudah pasti jadi masalah. Tapi yang terpenting adalah cara mengatasinya. Perbedaan selera justru bisa membuat kamu dan pasanganmu berlatih cara berkompromi yang baik, sehingga kalian bisa selalu mendapat titik tengah.

Nah, Sekarang sudah tahukan masalah dan godaan yang terjadi sebelum dan setelah menikah. Kamu dan pasanganmu bisa menghindari konflik-konflik tersebut. Kalaupun sudah terlanjur, hadapi dnegna bijak dan kepala dingin. Semoga bermanfaat.