Kondangan selalu identik dengan makanan. Biasanya makanan disajikan model prasmanan dengan beraneka ragam makanan yang terlihat menggiurkan. Kamu juga bisa mengambil makanan sepuas yang kamu inginkan. Meski begitu, hal yang perlu diingat adalah bagaimana adab makan saat menghadiri pernikahan.

Allah tidak menyukai sesuatu yang berlebihan. Jadi pastikan kamu mengambil makanan secukupnya. Supaya perutmu tidak berakhir kekenyangan. Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, termasuk kelebihan karbohidrat. Karbohidrat berlebih dapat menyebabkan kegemukan dan mudah memunculkan rasa kantuk. Sedangkan kegemukan bisa menyebabkan kinerja jantung tidak maksimal, kemudian jika selepas kondangan kamu mengantuk bisa-bisa urusan akan panjang. Apalagi jika pergi menggunakan kendaraan pribadi.

Di bawah ini tips agar kamu tidak makan berlebihan saat menghadiri walimahan

  1. Minum sebelum makan

Minum dapat mengontrol rasa lapar. Barangkali sebenarnya kamu haus bukan lapar. Sehingga kamu bisa mengambil makanan dalam porsi kecil. Hindari juga minuman yang manis-manis. Mminuman manis hanya akan menambah kalori tanpa memberi nutrisi lebih. jassi sebaiknya pilihlah air putih yang tidak mengandung kalori.

  1. Hindari makan dekat prasmanan

Makan di dekat meja prasmanan dapat membuatmu mudah menjangkau makanan yang paling dekat. Bisa-bisa kamu tidak sadar sudah berapa banyak makanan yang sudah kamu habiskan apalagi jika disambi mengobrol dengan teman dekat. Hal yang seperti itu perlu dihindari agar kamu tidak makan berlebihan.

  1. Ambil makanan dalam porsi kecil

Saking banyaknya makanan, kamu pasti penasaran bagaimana dengan rasanya. Kamu bisa antisipasi dengan mengambil makanan dalam porsi kecil, sehingga kamu bisa mencicipi makanan lebih banyak.

  1. Perhatikan perut saat makan

Prasmanan memang sering bikin laper mata. Apalagi kadang ada makanan denganwarna-warni yang menggoda. Perlu diingat, makanlah dengan perut bukan dengan mata. Ketika dirasa perutmu sudah tidak muat, maka berhentilah.

  1. Berkeliling sebelum makan

Berkeliling sebelum makan, bisa membuatmu memilih makanan apa yang harus kamu hindari. Cobalah makan buah-buahan atau jus sebelum menuju makanan utama atau isi perutmu dengan menu-menu sayuran atau kacang-kacangan daripada mkanan yang berkalori.

Demikian tips-tips supaya kamu tidak makan berlebihan saat walimahan. Tips di atas bisa membuat kamu bisa makan puas tanpa khawatir kegemukan. Semoga bermanfaat.