Pernikahan adalah momen terbesar dalam hidupmu, sekali seumur hidup, InsyaAllah. Untuk itu, penyelenggaraan resepsinya harus dipersiapkan dengan matang. Tidak hanya dekorasi dan pakaiannya aja, tapi juga menu makanan.  Karena ini juga termasuk tujuan utama orang dalam mendatangi resepsi. Walaupun ada tamu yang kamu tidak kenal, boleh dong memanjakan mereka di hari besarmu ini?

Kalau kata orang-orang masyarakat sini sih ya, menu makanan pada pesta pernikahan bisa mencerminkan kepribadian dan kesiapan kalian dalam melayani tamu. Kalau tamu puas dengan makanannya, itu bisa berarti pernikahan kalian sukses besar.

Dari menu utama, kudapan, hingga penutup, selalu ada penggemar setia dari makanan-makanan ini. Supaya tamu kalian tidak kecewa, saat memilih menu makan kamu mesti hati-hati. Ada baiknya kamu pilih menu dari 5 makanan favorit para tamu ini. Apa aja ya kira-kira?

1. Nasi wajib ada karena memang jadi makanan favorit orang Indonesia. Semua orang pasti suka. Seperti pepatah belum kenyang kalau belum makan nasi

2. Ayam goreng ini bisa digoreng biasa, diberi tepung, dibikin tumis kecap, atau asam manis

3. Buah-buahan wajib ada sebagai pencuci mulut. Biasanya yang ada di pernikahan seperti semangka, melon, strawberry, dan pepaya

4. Sayur, atau makanan yang berkuah

5. Makanan abang gerobak alias gubuk seperti somay, bakso, dll

Yang diperlu diingat

Makanan harus dipersiapkan dengan matang ya, masa mentah. Nanti gk dimakan dong… hehe

Semoga menjadi tambahan referensi buat kamu ya, dan pastinya budget murah.

Ada tambahan lagi?

Share dikolom komentar ya